Cara membuat karakter pribadi yang baik


Drama Korea: Decendants of the sun

Memiliki karakter yang baik adalah idaman dan dambaan setiap manusia yang memiliki kehidupan sosial. Kehidupan sosial tiap orang tentunya pun berbeda-beda, sebagian orang memiliki sebuah kehidupan sosial yang sangat aktif, sedangkan sebagian orang lainnya memiliki kehidupan sosial yang cenderung pasif. Namun semua orang pasti menginginkan dirinya berelasi dengan orang yang baik. Mungkin kita tidak bisa memiliki kesempurnaan seratus persen, namun kita bisa meningkatkan dan memperbaiki karakter pribadi kita secara perlahan.

Pertama, terimalah!

Terkadang, untuk menerima sebuah kekurangan bukanlah hal yang mudah, Saya pernah dan sering berada pada posisi Anda. Namun Anda harus berusaha untuk menerima bahwa Anda memiliki kekurangan atau Anda tidak dapat mendapatkan manfaat apa-apa dari artikel ini. Dari penerimaan tersebut, Anda setidaknya memiliki daftar hal-hal yang bisa diperbaiki. Dari daftar kekurangan tersebut, Anda bisa merefleksikan di posisi manakah Anda sekarang berada, dan mulai memperbaiki apa yang ada.

Kedua, carilah!


Sekarang, untuk mendapatkan karakter pribadi yang baik, tentu Anda memerlukan pedoman atau tokoh pegangan agar Anda bisa selalu memotivasi diri Anda untuk bersikap terhadap tokoh pegangan. Anda bisa menggunakan Elon Musk, atau Bill Gates, atau Steve Jobs, siapapun! Bahkan ayah Anda!

Ketiga, berkomitmenlah!




Tidak ada cara lain untuk memiliki karakter pribadi yang baik kalau tidak dilakukan secara konsisten dan dengan sebuah komitmen bahwa Anda akan berusaha sekuat tenaga untuk memiliki karakter yang baik tersebut.

"Lebih baik terlambat, dari pada penyesalan seumur hidup. Jangan pernah berhenti untuk bertumbuh".


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana cara bertingkah laku dan berbicara

3 Cara Simpel Menurunkan Berat Badan