Kesuksesan sebenarnya hanyalah sebuah ketekunan

Kesuksesan adalah segala hal yang diinginkan oleh seseorang. Kesuksesan merupakan hal yang menjadi motivasi, pendorong, dan tujuan bagi banyak orang untuk bangkit dari tempat tidur, membersihkan badan, lalu berangkat bekerja, lalu pulang larut malam, dan melakukan hal tersebut berulang-ulang, lagi dan lagi, hingga masa pensiun.

Bila kesuksesan adalah hal yang mudah, mengapa banyak yang tidak sukses? Jawabanya adalah, karena sukses itu bukanlah hal yang mudah. Kesuksesan pada dasarnya adalah ketekunan. Ketekunan di sini adalah ketekunan dengan tujuan yang jelas. Sehingga ada perkembangkan menuju tujuan tersebut. Sukses juga bukanlah hal yang sering dibicarakan oleh banyak orang. Bagi kebanyakan orang, sukses adalah mendapatkan pekerjaan yang bergaji tinggi.

Kita ambil kasus di mana seorang ingin memiliki sebuah mobil mewah yang seharga 500 juta. Orang tersebut hanya mendapatkan gaji 15 juta per bulan, lalu ia menghabiskan 5 juta untuk mencukupi kehidupannya dan 5 juta untuk menabung di masa tuanya dan, 5 juta lagi untuk menabung untuk mobil tersebut. 5 Juta memang kelihatannya sedikit, namun setelah 100 bulan, 5 juta tersebut sudah menjadi 500juta, belum lagi bila orang tersebut menginvestasikannya dengan membeli emas atau saham yang menghasilkan keuntungan. Hal yang dicapai oleh orang tersebut tidaklah sulit, namun hanya membutuhkan banyak sekali ketekunan, oleh karena itu latihlah diri kita untuk menjadi orang yang tekun sejak saat ini. Mulailah sekarang, karena kita yang di masa depan akan berterima kasih banyak atas hal yang kita lakukan saat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat karakter pribadi yang baik

Bagaimana cara bertingkah laku dan berbicara

3 Cara Simpel Menurunkan Berat Badan