Melihat Kehidupan dengan Positif

Hari apa ini? Pasti banyak jawaban yang berbeda-beda yang akan dilontarkan setiap orang, Senin hingga Minggu. Begitu pula dengan ekspreasi wajah tiap-tiap orang di hari-hari yang berbeda. Ekspreasi wajah yang murah dan murung di pagi Senin, ekspreasi wajah yang semangat di hari Jumat, ekspreasi wajah yang bahagia di akhir pekan, dan ekspreasi wajah orang yang sedikit kecewa di Minggu sore, karena ia harus kembali ke pekerjaan atau kehidupan realita sehari-hari.

Sungguh disayangkan karena kita harus melewati momen-momen saat ini dengan perasaan tidak bahagia. Seharusnya kita lebih melihat kehidupan dengan cara pandang positif. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan setiap hari.

Pertama, perhatikan pikiran Anda!


Hal ini sangat penting, karena apa yang ada di pikiran Anda memiliki gaya magnetisme yang akan menarik segala emosi baik emosi positif maupun emosi negatif ke padaan fisiknya. Penting bagi Anda untuk selalu menjaga dan memenuhi pikiran Anda dengan hal-hal konstruktif dan positifitas.

Kedua, berteman dengan orang positif!


Satu hal yang membuat kita diri kita adalah teman-teman yang ada di sekitar kita. Kita sangat mudah terpengaruh oleh pengaruh negatif yang ada di luar kita, usahakan untuk selalu mendekatkan diri ke pada orang-orang yang memiliki cara pandang positif yang dapat membangun Anda.

Ketiga, hindari mengeluh!

Mengeluh adalah awal dari kehancuran, mengeluh merupakan salah satu contoh yang paling nyata dan sering dianggap tidak berbahaya oleh banyak kalangan yang tidak sukses. Untuk menjadi sukses hilangkan kebiasaan mengeluh Anda.

Keempat, lakukanlah tanggung jawab Anda!

Hidup tanpa tujuan dan tanpa pekerjaan adalah hidup yang sia-sia, lakukan tanggung jawab Anda, bila tidak ada, carilah tujuan dan carilah segala cara untuk mencapai tujuan tersebut. Perlu ditekankan bahwa cara yang Anda gunakan haruslah cara yang tidak merugikan orang lain dan cara tersebut sesuai dengan hati nurani Anda. Pekalah terhadap firasat dan inovasi yang datang kepada diri Anda dan laksanakan ide-ide tersebut.

Kelima, mulailah tersenyum

Tersenyumlah lebih sering, dengan memaksakan diri tersenyum, keadaan pikiran Anda akan mengikuti, dan Anda akan dapat merasakan kehidupan Anda akan terasa lebih cerah, dan semuanya sebenarnya tidaklah terlalu buruk.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat karakter pribadi yang baik

Bagaimana cara bertingkah laku dan berbicara

3 Cara Simpel Menurunkan Berat Badan