3 Cara Bagaimana agar Dapat Melepaskan Apa yang Tidak Bisa Anda Miliki

Menjalani kehidupan, membutuhkan banyak sekali pertimbangan, Anda terkadang dihadapkan oleh berbagai macam tantangan, Anda selalu menginginkan hal-hal yang tidak dapat Anda miliki. Hal tersebut adalah NORMAL, karena Anda bukanlah superman. Kita semua adalah manusia biasa yang punya emosi dan kebutuhan masing-masing. Jadi sudah selayaknya kita menginginkan hal-hal yang tidak kita miliki, dari benda-benda, relasi dengan teman, pekerjaan, bisnis yang tidak cocok, dan lain-lain. Tetapi jangan sampai keinginan memiliki tersebut justru membawa Anda ke arah yang tidak baik, ngak malah bertumbuh dan berkembang, malah jatuh terperosok, hehe. #hatihatidepresi.

 Pertama, Bulatkan tekad!


 Hal yang sangat penting dalam melepaskan diri dari kemelekatan adalah membulatkan tekad untuk tidak melekat pada hal-hal tersebut dari awal, dan bila Anda sudah terlanjur melekat, Anda harus mulai meneguhkan diri untuk berhenti mengidamkan, bahkan mengejar hal-hal yang tidak menginginkan Anda, karena bila diteruskan, hal tersebut akan menjadi obsesi, dan obesi tersebut jelas-jelas sangat berdampak negatif dalam kehidupan Anda.

Kedua, Curhat! Curhat! Curhat!

Nah ini hal yang paling sulit dilakukan, Curhat, kadang-kadang kita ingin melepaskan emosi kita, tetapi ngak ada temen yang bisa dipinjam telinganya buat curhat, dan yang ngak bakal ngalir ke keluar lagi(bocor). Hehe.
Curhat ngak perlu ke temen, ngak perlu ke orang tua juga kok. Hah! Bahkan ngak perlu orang lain bisa curhat, hanya dengan menuliskan isi luapan emosi, bahwa Anda sendang mengejar sesuatu, dan Anda menuliskan bahwa Anda tahu bahwa hal itu tidak baik, dapat menenangkan dan membantu pikiran Anda untuk menyesuaikan kondisi, dan Anda akan merasa lebih baik yang memudahkan Anda dalam proses melepaskan yang mungkin menyakitkan. Hihi.

Ketiga, Jangan lihat ke belakang!


Setiap dari kita, saya dan Anda, memiliki tanggung jawab dan hak. Tanggung jawab dan hak atas pilihan kita, dan apa yang terjadi pada diri kita. Sekarang janganlah menyalahkan diri sendiri, maupun pihak lain, mulailah melangkah maju dan jangan melihat ke belakang, jangan mengingat-ingat hal-hal tersebut lagi, dan memaafkan diri Anda, jangan ada penyesalan!


Terkadang, melepaskan jauh lebih sehat dan tidak menyakitkan dari pada mempertahankan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat karakter pribadi yang baik

Bagaimana cara bertingkah laku dan berbicara

3 Cara Simpel Menurunkan Berat Badan