Kehebatan Teknik Perbandingan ke Bawah dalam Membuat Anda Lebih Bahagia

Kita semua menginginkan kebahagiaan, terkadang sangatlah sulit untuk mempertahankan keadaan bahagia saat kita menjalanin kehidupan kita sehari-hari yang sangat melelahkan. Emosi, layaknya seluruh hal di alam semesta, tidaklah permanen. Seluruh kegiatan dan aktivitas, baik olahraga, bersosialisasi, bermain, bahkan bekerja, hanya menuju satu tujuan universal, yaitu mencapai kebahagiaan. Tetapi ada satu cara yang mampu membuat Anda mensyukuri keadaan Anda saat ini dan akan dengan cepat meningkatkan kebahagiaan Anda di saat itu juga.


Pernahkan Anda mengalami sakit flu? Bukankah pada saat Anda berbaring di tempat tidur, menatap keluar jendela dan melihat ada pejalan kaki yang sedang berjalan melewati tempat tinggal Anda, pikiran apakah yang masuk dalam benak Anda pada saat itu? Pasti pikiran sejenis "Enaknya orang itu, sehat dan tidak sakit, bisa berjalan dan beraktivitas sehari-hari.". Sekarang coba bayangkan apa yang orang itu pikirkan saat melihat "Anda" yang sedang sakit dan terbaring diatas kasur Anda? Orang itu pasti akan merasa bersyukur terhadap keadaan kesehataanya yang sehat dan bugar. 

Sekarang, setiap kali Anda merasa Anda mengeluh, cobalah untuk memikirkan pengemis dipinggir jalan, anak-anak yatim, dan orang-orang tua lanjut usia yang ada di panti jompo. Setelah Anda membayangkan mereka di pikiran Anda, sekarang  katakan pada diri Anda "Terima kasih Tuhan atas keadaan yang jauh lebih baik yang Tuhan berikan kepada saya". Anda bisa menambahkan sambil mengelus dada ataupun memejamkan mata, untuk meningkatkan efek kebahagiaan Anda.

Jadi mulai sekarang, berhentilah mengeluh dan syukuri setiap saat yang ada. Mensyukuri bukanlah alasan untuk berhenti berjuang, namun adalah motivasi untuk menaklukan rintangan-rintangan yang ada di kehidupan Anda sehari-hari. Semangatt!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat karakter pribadi yang baik

Bagaimana cara bertingkah laku dan berbicara

3 Cara Simpel Menurunkan Berat Badan