Kekuatan Merenungkan Kematian

Kematian... adalah salah satu topik yang jarang dan sukar dibahas. Kematian adalah akhir dari kehidupan seseorang. Pernahkah Anda berpikir bahwa saat kematian telah tiba, apakah yang terjadi? Mungkin Anda dan kita sering lebih memikirkan tentang masa lalu dan masa depan, kita tidak bergerak sama sekali dalam kehidupan kita. Kita terlalu depresi merenungi yang telah terjadi, tetapi kita juga terlalu gelisah memikirkan langkah apa yang harus kita ambil di masa depan. Meh, sehingga kita lupa dengan masa yang sedang menjadi masa lalu dan akan menjadi masa depan, yaitu masa "sekarang". Masa di mana kita sedang berada, masa di mana harusnya kita bergerak maju dengan ide-ide gila yang akan anda realisasikan.

Baru-baru ini saya mendapatkan mimpi di mana saya mendapati kematian saya. Di sana saya melihat hidup saya dan orang tua saya sedang menangis, di saat itulah saya sadar bahwa hidup saya selama ini belum menghasilkan sesuatu yang berdampak bagi orang-orang di sekitar saya. Boro-boro berdampak bagi dunia, bagi teman-teman dan keluarga aja belum...

Setelah kejadian itu, saya lebih mensyukuri apapun yang saya miliki dan segala pengalaman yang saya hadapi, di luar sana pasti banyak yang sedang dan sudah mengalami hal-hal yang lebih menyakitkan dari pada yang saya alami saat ini. Mungkin kita gagal dalam belajar sekolah, kita remidi 10 dari 12 mata pelajaran yang ada. Tenang kawan, bila kita mengalami hal itu, pasti ada orang lain yang telah mengalaminya dan telah melewatinya, yang artinya... Yang artinya SETIAP MASALAH yang kita hadapi, pasti ADA SOLUSINYA.

Sekarang saya membuat TANTANGAN bagi Anda untuk menuliskan di selembar kertas, kertas apapun, DAFTAR MASALAH-MASALAH YANG ANDA HADAPI.

Milik saya seperti ini,

 Mungkin daftar yang Anda miliki tidak sama dengan daftar yang saya miliki. Lha orang tiap orang punya masalah beda-beda ya wajar lah beda juga... Hah! Setelah kita membuat daftar masalah, kita harus menggunakan ALAT TERHEBAT KITA untuk memecahkan masalah-masalah tersebut, yaitu OTAK KITA.

Untuk memecahkan masalah KEUANGAN atau finansial, kita harus belajar tentang keuangan, Anda bisa membaca artikel tentang"Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Anda dengan Sistem Balance Sheet", "Cara menabung yang baik dan benar", "Mindset berinvestasi yang harus kita miliki".
Untuk memecahkan masalah kedua yaitu masalah BERAT BADAN, kita belajar tentang nutrisi dan pola makan yang sehat, Anda bisa membaca artikel "3 Cara Simpel Menurunkan Berat Badan", "Bagaimana mengatur pola makan yang baik", "Bagaimana cara menahan dorongan untuk BINGE Eating", "Menikmati kesederhanaan dalam makan sedikit".

Untuk solusi tentang CINTA, kita harus belajar tentang hubungan antar sesama dan konsep kecintaan, Anda dapat membaca tentang "Memahami sebab Limerence, Akibat, dan Penyelesaian", " 3 Cara Bagaimana Agar Dapat Melepaskan Apa Yang Tidak Bisa Anda Miliki", "Menerima diri apa adanya, bukan pasrah".


Selain itu untuk menyelesaikan MASALAH SOSIAL DAN BERKOMUNIKASI dengan sesama, yang pasti banyak kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari, kita harus belajar esensi-esensi dasar dalam berkomunisi, Anda bisa baca artikel " 3 Buku Yang Harus Anda Baca Tentang Relasi Dengan Sesama", " 3 Cara Sederhana Untuk Mencegah Kesalahpahaman Dalam Berkomunikasi", "Cara menjadi pribadi yang lebih percaya diri dan GO SOCIAL".

Untuk mengusahakan KEBAHAGIAAN Anda, Anda harus berusaha mensyukuri apa ada pada diri Anda sekarang. Cobalah baca artikel "Kehebatan Teknik Perbandingan ke Bawah dalam Membuat Anda Lebih Bahagia", "Kebahagiaan Anda, Kebahagiaan Saya, Kebahagiaan Kita", "3 Hal Penting Untuk Meningkatkan Kebahagiaan".


Sekarang saatnya Anda yang membuat solusi tanyailah diri Anda, apa yang perlu saya lakukan untuk menyelesaikan masalah ini? Buku apa yang harus saya baca? Dengan siapa saya harus berkonsultasi? Artikel apa yang harus saya baca?

Pergilah selesaikan masalah, karena itulah yang kita bisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat karakter pribadi yang baik

Bagaimana cara bertingkah laku dan berbicara

3 Cara Simpel Menurunkan Berat Badan